Bookstore
UMM diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005. Sebagai salah satu unit bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam masa beroperasi Bookstore UMM telah
mengalami perkembangan dari berbagai sisi meskipun dalam masa perkembangannya
masih terdapat banyak kekurangan. terdapat beberapa kendala yang begitu
mempengaruhi kinerja Bookstore UMM sejak beroperasi selama kurang lebih 4 tahun
4 bulan. Kendala tersebut masih dirasakan sampai sekarang misalnya jumlah
mobilitas penjualan yang rendah.
Sampai saat
ini Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery
dan divisi computer, dan beberapa waktu yang lalu Bookstore UMM mengembangkan
satu divisi baru yang bekerjasama dengan pihak perorangan dengan membentuk unit
usaha baru yang dinamai pusat souvenir UMM, dimana pihak perseorangan ini
dipilih karena memiliki visi dan misi yang sama dengan universitas muhammadiyah
malang. Pangsa pasar yang dituju oleh pusat souvenir ini terutama dari kalangan
civitas UMM maupun kalangan non civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi
yang lebih baik dalam perkembangan Bookstore UMM di masa sekarang dan masa
mendatang.
Komentar
Posting Komentar